Resep: MPASI Bubur Labu kuning + Kentang bayi 7 bulan yang Sempurna!

MPASI Bubur Labu kuning + Kentang bayi 7 bulan

Coba resep mpasi bubur labu kuning + kentang bayi 7 bulan sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! mpasi bubur labu kuning + kentang bayi 7 bulan, makanan mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Sebagian Besar orang takut mulai memasak mpasi bubur labu kuning + kentang bayi 7 bulan karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari mpasi bubur labu kuning + kentang bayi 7 bulan! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Saat inilah bayi sudah mulai mengenal rasa dan sudah bisa mencerna makanan dengan baik. Bubur yang diberikan kepada si Kecil pun bisa bermacam-macam, mulai dari bubur buah hingga nasi tim. Ketahui resep MPASI labu kuning dan manfaatnya untuk bayi.

Kawan-kawan dapat menyiapkan mpasi bubur labu kuning + kentang bayi 7 bulan hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep mpasi bubur labu kuning + kentang bayi 7 bulan!

Untuk menghidangkan MPASI Bubur Labu kuning + Kentang bayi 7 bulan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut :

  • Siapkan 1/2 of Labu kuning.
  • Ambil 1 Buah of kentang.
  • Gunakan 1 of Butter Unsalted (lemak2 bubur).
  • Gunakan 1 of Keju Diparut (Selera / Secukupnya).
  • Diperlukan of Gula (Selera / Secukupnya).
  • Dibutuhkan 1 1/2 of belimbing (kurang lebih).

Bayi berusia tujuh bulan biasanya sudah mula pandai meminta makanan. Pantang nampak pinggan di hadapan mata pasti sudah mencapai. Manisnya relatif disukai oleh bayi, makanya tidak jarang ibu-ibu membuat puree labu siam tanpa gula. Labu siam mengandung kalium sebagai nutrisi yang paling pentingnya.

Langkah-langkah membuat MPASI Bubur Labu kuning + Kentang bayi 7 bulan :

  • Caranya panaskan air hingga mendidih, lalu potong kentang dan labu yang sudah dibersihkan, potongnya sesuai selera mom ya.
  • Lalu setelah mendidih baru masukan kentang dan labu tersebut, sampai air tersebut sat (menyusut), tunggu kurang lebih 15 menit dengan api sedang ya.
  • Setelah air sudah agak sat (menyusut) jgn lupa, tekan labu dan kentang biar hancur seperti bubur, baru masukan, butter, keju, gula, kalau memang kurang asin bisa tambahkan garam secukupnya aja ya jgn lupa apinya dikecilkan.
  • Sesudah semua dimasukan lalu aduh hingga rata dengan api kecil, kalau sudah rata dan rasanya sesuai lidah mom baru baru matikan apinya. Dan hidangkan ya.
  • NOTE : (ini belum terlalu halus, kalau mau halus jgn lupa di BLENDER & SARING, jgn lupa pas di BLENDER TAMBAHKAN AIR SEDIKIT biar agak CAIR). Selamat mencoba. πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ€—πŸ€—πŸ€—
Ini baik untuk membantu perkembangan otak bayi. mpasi kentang tahu wortel ayam enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Resep MPASI Bayi Pure Ubi Jalar Ungu yang Bergizi Tinggi. Cara memberikan: Haluskan ubi jalar dengan sedikit campuran air lalu masak hingga lembut atau menjadi bubur.

Selamat mencoba resep mpasi bubur labu kuning + kentang bayi 7 bulan! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.